Rabu, 16 Desember 2015

TRAINING CRISIS MANAGEMENT


DESKRIPSI
Krisis dalam manajemen perusahaan dapat terjadi sewaktu-waktu dan tentunya harus diantisipasi dan ditangani secara serius agar tidak meluas ke lingkungan internal & eksternal perusahaan.
Krisis yang terjadi pada suatu perusahaan dapat disebabkan oleh beberapa factor diantaranya faktor manajemen internal atau situasi bisnis eksternal. Setiap krisis yang menimpa perusahaan tentunya harus disikapi dengan cepat dan tanggap agar kondisi perusahaan tidak semakin memburuk dan kinerja perusahaan dapat berjalan dengan normal sehingga target perusahaan dapat dicapai optimal. Krisis yang menimpa perusahaan bisa juga terjadi dikarenakan factor manusia (human error) atau natural disaster atau accident perusahaan didalamnya.
Mengacu pada hal ini, maka proses pengelolaan kinerja (performance management) perusahaan yang baik harus menjadi acuan khusus dalam teknik mengatasi krisis tersebut. Proses ini mencakup pemahaman sasaran perusahaan dan rencana kerja individual, penilaian prestasi, umpan balik dan penyusunan program-program pengembangan. Dengan kinerja SDM perusahaan yang optimal, maka dapat menjadi suatu benteng pertahanan dalam menghadapi “krisis manajemen”.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :
1. Memahami definisi krisis manajemen
2. Memahami teknik mengatasi kesulitan krisis manajemen atau konflik perusahaan
3. Memahami factor-faktor yang menyebabkan krisis manajemen perusahaan
4. Membangun kerja sama (sinergisme) antar pribadi, antar fungsi organisasi dan antar lapisan organisasi guna menhadapi krisis manajemen / konflik perusahaan yang sewaktu-waktu dapat melanda
5. Mengambil sisi positif krisis guna melakukan peningkatan daya saing perusahaan.
Materi / Outline Pelatihan
1. Definisi Krisis serta Isu yang dapat menjadi Krisis
2. Definisi dan Manfaat Manajemen Isu
3. Manajemen Risiko dan Mananjemen Krisis
4. Komunikasi dan kepemimpinan krisis
5. Manajemen konflik dan pemisahan konflik
6. Pengembangan komitmen & keterampilan interaksi
7. Pola dan tipe komunikasi serta Kemampuan bernegosiasi
8. Coaching & councelling (empat pola dasar selama perjanjian) serta Perencanaan negosiasi (Negotiation Planning Power)
9. Manajemen Public Relations dan Media Relations : sebagai fundamental/dasar Manajemen Krisis
10. Teknik Menghadapi dan mengendalikan isu dan krisis yang terjadi
11. Langkah dan teknik dalam Identifikasi dan analisis krisis
12. Strategi menghadapi krisis
13. Teknik menghadapi Media Interview
14. Penerapan asas kerja sama kelompok dan budaya baru (encounter culture) dalam divisi perusahaan
15. Performance improvement
16. Approach to : diagnosis, strategic development, work design, procedure development, evaluation.
17. Studi kasus

WAKTU
• 21-23 April 2016
• 28-30 April 2016
• 5-7 Mei 2016
• 11-13 Mei 2016
• 19-21 Mei 2016
• 26-28 Mei 2016
• 3-5 Juni 2016
• 9-11 Juni 2016
• 16-18 Juni 2016
• 23-25 Juni 2016
• 30 Juni-2 Juli 2016
• 7-8 Juli 2016
• 13-15 Juli 2016
• 22-24 Juli 2016
• 28-30 Juli 2016
• 4-6 Agustus 2016
• 11-13 Agustus 2016
• 18-20 Agustus 2016
• 25-27 Agustus 2016
• 1-3 September 2016
• 8-10 September 2016
• 15-17 September 2016
• 21-23 September 2016
• 29 September-1 Oktober 2016
• 6-8 Oktober 2016
• 12-13 Oktober 2016
• 20-22 Oktober 2016
• 27-29 Oktober 2016
• 3-5 November 2016
• 10-12 November 2016
• 17-19 November 2016
• 24-26 November 2016
• 1-3 Desember 2016
• 8-10 Desember 2016
• 15-17 Desember 2016
• 21-23 Desember 2016
• 29-31 Desember 2016
Jam        : 08.00 – 17.00

INVESTATION PRICE/PERSON :    
   Rp 4.500.000/person

PERMINTAAN IN-HOUSE MINIMAL 10 PESERTA

Tempat : 

- HOTEL SOFYAN TEBET
- HOTEL SOFYAN MENTENG

- IN-HOUSE (Sesuai Permintaan perusahaan)

Informasi Pendaftaran Hubungi kami disini :

PHONE : 0821 1064 9952

Tidak ada komentar:

Posting Komentar