Rabu, 16 Desember 2015

TRAINING SALES COMMUNICATIONS SKILLS


DESKRIPSI
Dalam melakukan pekerjaannya sebagai sales yang profesional, dituntut keterampilan berkomunikasi yang prima. Komunikasi adalah alat dalam dunia bisnis. Ini berarti bahwa dengan komunikasi, maka bisnis akan berjalan sesuai harapan. Oleh karena itu, komunikasi sebagai suatu alat harus dapat dikuasai. Penguasaan atas komunikasi, dengan demikian, menduduki hal yang strategis dalam menentukan keberhasilan suatu usaha, Hal ini merupakan salah satu kunci sukses dalam meningkatkan penjualan.
Seorang sales yang benar-benar memahami tugasnya, harus bertemu dengan banyak orang dan mempengaruhi mereka sehingga mereka tertarik untuk menggunakan produk yang dihasilkan oleh perusahaan.
Dalam hubungannya dengan banyak orang inilah, seorang sales diharuskan untuk berkomunikasi dengan baik dan benar. Berkomunikasi adalah syarat wajib yang dibutuhkan seorang sales dalam menjalankan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya. Agar penyampaian maksud dan tujuan yang diinginkan dapat terlaksana dengan baik, seorang sales juga harus dapat menempatkan dirinya dan melihat dengan siapa dia berhubungan
Komunikasi berarti lebih dari sekedar berbicara dan mendengar. Komunikasi adalah kemampuan memanfaatkan kalimat, gerak tubuh, suasana, lingkungan, dan materi pembicaraan secara maksimal sehingga tercapai pesan-pesan yang diharapkan. Komunikasi adalah mencampuradukkan semua aspek di atas.
Komunikasi juga berarti kemampuan mendengarkan pembicaraan. Seorang yang ahli berkomunikasi mengerti kapan dan bagaimana sikap yang baik ketika harus mendengarkan sesuatu. Orang tersebut tahu kapan harus menyela, menanggapi, dan atau diam menyimak.
Komunikasi sebagai suatu alat harus dikuasai dan untuk itu penguasaannya membutuhkan pelatihan. Pelatihan cara berkomunikasi yang efektif sangatlah penting untuk suksesnya bisnis.
Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta Sayangnya, tidak semua pelaku bisnis memahami arti komunikasi. Sehingga, dalam pergaulan di sektor bisnis, komunikasi tidak dijaga dengan baik. Akibatnya, bisnis seringkali gagal hanya karena terjadi kesalahpahaman.

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN
o Memahami strategi berkomunikasi secara efektif dengan klien, pelanggan, atau rekan bisnis, sehingga dapat menjadi sales profesional yang lebih sukses.
o memahami dan menjelaskan beberapa hal teoritis terkait dengan komunikasi, kemampuan berbicara, kemampuan mendengar, komunikasi yang efektif,
o mempelajari dan mempraktekkan beberapa prinsip, metode, dan trik dalam berkomunikasi, sehingga lawan komunikasi bisa mudah memahami apa yang disampaikan, dan mereka tertarik sesuai dengan tujuan dari komunikasi yang kita lakukan.
o Memahami cara cara melakukan komunikasi yang berenergi dan berpikir positif
o meningkatkan kemampuan empati, memperoleh persetujuan dari klien, menangani komplain dengan elegan, mengembangkan hubungan dengan cepat, dan mendapatkan apa yang anda inginkan dari orang lain untuk meraih kesuksesan.
o mengaktifkan kemampuan komunikasi yang berenergi dengan penuh percaya diri, menggunakan bahasa yang persuasif, mendapatkan perhatian penuh dari lawan bicara, menggali kebutuhan dari klien

MATERI BAHASAN:
PRINSIP-PRINSIP KOMUNIKASI
o Defenisi komunikasi
o Manfaat komunikasi
o Komunikasi efektif
o Hal-hal yang dilarang dalam berkomunikasi
PROSES KOMUNIKASI
o Proses dan hambatan Komunikasi
o Kemampuan berkomunikasi
o penyebab terjadinya Mis-Komunikasi
o Komunikasi lisan
o Komunikasi non lisan
o membangun keakraban secara cepat
MENGENALI MEMAHAMI GAYA KOMUNIKASI CUSTOMER
o Jenis Pelanggan Anda
o Membaca dan Memahami gaya komunikasi pelanggan
o Mempersiapkan gaya komunikasi sales yang efektif
o Menggali dan memanfaatkan informasi dengan cepat
o membaca strategi dan proses berfikir lawan bicara anda
o menyikapi dan menyiasati keberatan secara elegan
GAYA/TEKNIK KOMUNIKASI YANG EFEKTIF
o Gaya komunikasi sales
o Suara dan bahasa tubuh
o Teknik meyakinkan orang
o komunikasi untuk karakter yang berbeda-beda
o Kemampuan berbicara dan mendengar
o Kemampuan menulis dan membaca
PERCAYA DIRI DAN PENAMPILAN SAAT BERKOMUNIKASI
o Membangun percaya diri
o Penampilan mempengaruhi percaya diri
o Banyak belajar dari para expert
o Mempraktekkan setiap pengetahuan
o Praktek gaya komunikasi yang efektif terhadap pelanggan
MANAJEMEN KONFLIK-KEBUNTUAN MASALAH
o Problem solving & decision making
o Sikap saat terjadi perdebatan serius
o Profesionalitas dan sikap positif
o Situasi sulit dan konflik yang terjadi
o Sikap menangani saat sulit/konflik, penolakan
o mengikat komitmen dan membangun pondasi hubungan jangka panjang

SIMULATION
WORKSHOP METHODE
Pelatihan ini menekankan penggunaan diskusi,simulasi, games, pembahasan kasus-kasus, latihan, multimedia.

WAKTU
  • 10 – 11 Maret 2016
  • 14- 15 April 2016
  • 12 – 13 Mei 2016
  • 09 – 10 Juni 2016
  • 14 – 15 Juli 2016
  • 11 – 12 Agustus 2016
  • 08 – 09 September 2016
  • 12- 13 Oktober 2016
  • 10 – 11 November 2016
  • 08 – 09 Desember 2016
Jam        : 08.00 – 17.00

INVESTATION PRICE/PERSON :    
   Rp 3.500.000/person

PERMINTAAN IN-HOUSE MINIMAL 10 PESERTA

Tempat : 

- HOTEL SOFYAN TEBET
- HOTEL SOFYAN MENTENG

- IN-HOUSE (Sesuai Permintaan perusahaan)

Informasi Pendaftaran Hubungi kami disini :

PHONE : 0821 1064 9952

Tidak ada komentar:

Posting Komentar